Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 13 Jul 2023 WIB ·

Tanjakan Berhadiah, BUMNag Tanjung Alai akan Gelar Event Motor Trabas TAJAM X


 Tanjakan Berhadiah, BUMNag Tanjung Alai akan Gelar Event Motor Trabas TAJAM X Perbesar

KABUPATEN SOLOK – Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Tanjung Alai, Kabupaten Solok akan menggelar iven Motor Trabas TAJAM X (Tanjung Alai Trail Adventure Extreme) pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang. Kegiatan ini bakal digelar di wilayah Nagari Tanjung Alai.

Direktur BUMNag Tanjung Alai Joni Endriyan, SH, MKn kepada media ini Rabu (12/07/2023), mengatakan bahwa jalur yang akan di lalui adalah sungai bebatuan, hutan pinus, tanjakan panjang, turunan extreme, jalur pacu, tanjakan batu karang dan lain lain, dengan view Paralayang Sport, Danau Singkarak dan Bukit Karang Tanjung Alai.

“Adapun start dan finis di Puncak Paralayang Lereng Green View Nagari Tanjung Alai Kabupaten Solok. Hadiah utama 2 unit sepeda motor, 2 unit kulkas,1 unit mesin cuci, 1 unit televisi dan banyak hadiah lainnya. Tanjakan berhadiah total Rp6 juta, dengan peserta dikenakan biaya insert 250k yang langsung mendapatkan jersey, dan 200k akan mendapatkan merchandize,” sebut Joni Endriyan.

Joni Endriyan juga mengungkapkan untuk kesuksesan acara tersebut, BUMNag Tanjung Alai menggandeng Djoyo Production sebagai Event Organizer (EO). Ia juga mengharapkan support dan dukungan seluruh elemen masyarakat Nagari Tanjung Alai, baik yang ada di kampung maupun yang di rantau untuk bersama-sama mensukseskan acara Motor Trabas TAJAM X (Tanjung Alai Trail Adventure Extreme) ini.

“Pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) teknis pelaksanaan Tanjung Alai Trail Adventure Extreme yang diadakan di Lereng Green View, tanggal 21 Juni 2023 lalu, Walinagari Tanjung Alai Yurdam, menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan iven (TAJAM X) BUMNag Nagari Tanjung Alai ini,” paparnya.

BUMNag Tanjung Alai, imbuhnya, adalah lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah Nagari Tanjung Alai sebagai lokomotif penggerak ekonomi masyarakat nagari, yang mempunyai salah satu program kerja untuk mengadakan beberapa ivent ke depannya.

Dikatakannya, gagasan atau ide terciptanya program kerja mengadakan iven oleh BUMNag Tanjung Alai ini adalah dengan menganalisis Kondisi Geografis Nagari Tanjung Alai, yang tidak terletak di jalan perlintasan antar Daerah (Jalan Lintas Sumatera) seperti Nagari Sumani, Nagari Singkarak dan lainnya.

“Nagari Tanjung Alai terletak di atas perbukitan yang lumayan jauh dari titik keramaian. Tetapi kondisi geografis ini tidak menjadikan kami BUMNag Tanjung Alai pesimis untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Tanjung Alai. Melalui iven inilah insya Allah nantinya akan mendatangkan keramaian secara tidak langsung ke Nagari Tanjung Alai,” ucapnya.

Diterangkannya, Iven Motor Trabas dengan tema TAJAM X menargetkan 1000 peserta yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Besar harapan kami dengan adanya iven ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat Nagari Tanjung Alai.

“Seperti berjualan dengan berbagai konsep, penyediaan/penyewaan homestay dan promosi produk-produk UMKM masyarakat Nagari Tanjung Alai. Dan tentunya dengan adanya iven ini akan memberikan dampak jangka panjang untuk pariwisata Tanjung Alai, yang ujung-ujungnya memberikan dampak ekonomi untuk masyarakat Tanjung Alai apabila pandai memaksimalkannya,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News