Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 25 Jul 2023 WIB ·

Pastikan Konsumsi Daging Halal, Pelatihan pada Juru Semblih Hewan Digelar


 Pastikan Konsumsi Daging Halal, Pelatihan pada Juru Semblih Hewan Digelar Perbesar

SOLOK KOTA – Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra sambut para peserta Pelatihan Juru Semblih Hewan (Juleha) Sumatera Barat (Sumbar). Pelatihan untuk juru semblih hewan tersebut dilaksanakan di Solok Premiere Hotel, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-27 Juli 2023, dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. kegiatan dibuka lansung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan, dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar yang telah mempercayakan Kota Solok sebagai tuan rumah, tempat berlansungnya kegiatan pelatihan juru semblih hewan ini.

Menurutnya Wawako Solok, kegiatan tersebut sangat perlu dan bermanfaat untuk semua, guna memastikan bahwa daging yang komsumsi halal di semblih sesuai syariat agama Islam.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Sumbar sebagai provinsi mayoritas beragama Islam, dan diharapkan dapat terus menjamin agar setiap konsumen muslim terlindungi, dan mengkonsumsi daging dan unggas yang diproses secara halal.

“Kita memberikan dukungan terhadap pelatihan Juleha ini. Apalagi Juleha di Sumbar lebih dari seribu orang. Diharapkan dengan adanya Juleha bersertifikat maka pemotongan hewan ternak di Sumbar semakin terjamin kehalalannya,” sebut Mahyeldi Ansharullah.

Untuk para peserta pelatihan, imbuhnya, semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah keilmuan dalam tata cara penyemblihan baik dan halal. Ini merupakan kesempatan kita semua agar mendapat sertifikasi sebagai juru semblih halal. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News