Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 7 Sep 2023 WIB ·

Maju ke DPR RI, Dukungan dari Masyarakat Terhadap Gusmal Datuak Rajo Lelo Terus Berdatangan


 Maju ke DPR RI, Dukungan dari Masyarakat Terhadap Gusmal Datuak Rajo Lelo Terus Berdatangan Perbesar

Calon Anggota DPR RI H. DR Gusmal, SE, MM Datuak Rajo Lelo saat bersilaturrahmi dengan tokoh dan masyarakat Kayu Jao, Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok

KABUPATEN SOLOK – Dengan tagline “Insyaa Allah menjemput kemenangan, dan bergerak bersama masyarakat”, dukungan demi dukungan dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) terus berdatangan, sebagai bentuk bahwa sosok atau tokoh santun dari Kabupaten Solok H. Dr Gusmal, SE, MM Datuak Rajo Lelo memang pantas mewakili masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar Satu ini.

Kerinduan masyarakat terhadap sosok pemimpin atau orang tua yang santun, yang tidak pernah lupa pada masyarakat yang pernah bersilaturrahmi (Bersua) dengannya, menjadi jembatan hati yang terus dirawat dalam mendapatkan keridhoan illahi.

Seperti “Dunsanak Gusmal” di Jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Selasa (05/09/2023). Dimana tokoh dan masyarakat setempat bersilaturahmi dengan Gusmal Datuak Rajo Lelo guna saling berbagi informasi, sekaligus mendukung pergerakan untuk menuju Senayan.

Berbekal permintaan tokoh-tokoh Sumbar, ditambah dengan dorongan kuat masyarakat Solok mantan Bupati Solok dua periode (2005-2010 dan 2016-2021), H. Dr Gusmal, SE, MM Datuak Rajo Lelo maju ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pileg 2024 mendatang.

Dikenal dengan kesantunan dan daya ingatnya yang luar biasa terhadap orang yang sempat dikenalnya, Gusmal Datuak Rajo Lelo sebelumnya juga menjadi “Role model” (Panutan) bagi pegawai di birokrasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda lainnya.

Pria kelahiran 22 Juni 1954 itu, memulai karier birokratnya dari bawah. Mulai dari staf, Kasi, Kasubag, Kabag, Camat, Kepala Dinas, Kepala Bappeda, hingga puncaknya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok.

Dari perjalanan sekira 20 tahun menjadi birokrat di Kabupaten Solok, Gusmal Datuak Rajo Lelo dikenal sangat dekat dan menjadi kesayangan bagi siapapun, baik bawahan, rekan, atasan, maupun masyarakat. Terbukti, memilih pensiun di tahun 2005 untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Solok, Gusmal dengan mulus terpilih bersama Wakilnya Desra Ediwan Anantanur. Gusmal-Desra tercatat dalam sejarah sebagai Bupati dan Wabup Solok pertama yang terpilih melalui pemilihan langsung oleh rakyat. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News