Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 19 Jan 2023 WIB ·

HUT ke-22, Baznas Kota Solok Silaturrahim dengan Mustahik dan Anak Yatim


 HUT ke-22, Baznas Kota Solok Silaturrahim dengan Mustahik dan Anak Yatim Perbesar

SOLOK KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Solok menggelar syukuran dengan makan bersama anak-anak yatim, dan fakir miskin yang ada di Kota Solok. Syukuran tersebut digelar di Kantor Baznaz Kota Solok, Kamis (19/01/2023).

Ketua Baznaz Kota Solok AKBP Purn Zaini, di ruang kerjanya pada media ini mengatakan, dengan memperingati ulang tahun Baznaz Kota Solok yang ke-22, kita terus menjalin silaturahim dengan para muzakki dan mustahik, termasuk anak-anak yatim di Kota Solok ini.

“Karena Baznas Kota Solok mempunyai lima 5 program, yaitu Solok sejahtera, Solok cerdas, Solok sehat, Solok peduli dan Solok taqwa,” kata Zaini.

Dikatakannya, keberadaan Baznaz Kota Solok harus dirasakan oleh warga Kota Solok, dan Baznaz selalu siap memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

Ketua Baznaz Kota Solok juga mengungkapkan bahwa sumberdana atau pemberi zakat (Muzakki) disamping dari Aparat Sipil Negara (ASN) juga dari kepolisian, lembaga vertikal, pengusaha di Kota Solok.

“Sedangkan penerima zakat (Mustahik) tersebut adalah warga miskin yang ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kota Solok,” sebutnya.

Dijelaskannya, pemberian zakat ini diberikan kepada mustahik dengan 2 macam cara. Ada mustahik yang dibantu setiap bulan, dan ada bersifat bantuan insidentil seperti bantuan biaya pengobatan (Sakit), bantuan biaya pendidikan baik dalam dan luar negeri,

“Mustahik yang menerima setiap bulannya seperti Lansia (Lanjut Usia) sebanyak 255 orang, termasuk seluruh tukang ojek dibayarkan BPJS-nya. Selain itu, guru TPA, MDA juga kita bantu membayarkan BPJS Ketenagakerjaan-nya,” ungkapnya.

Garin, imam mesjid, imbuhnya, termasuk penyelenggaraan jenazah juga kita bayarkan BPJS-nya dan itu ada ahli warisnya.

“Alhamdulillah, dari 2021, zakat yang kita kumpulkan mengalami peningkatan selama 2022 sebanyak Ro800 juta. Mudah-mudahan para muzakki di Kota Solok ini dilimpahkan rezkinya oleh Allah SWT,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dan didampingi oleh Kadiskominfo Heppy Darmawan, Kabag Kesra Feri Hendria dan Sekretaris Dinas Pendidikan Irsyad. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News