Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 28 Aug 2023 WIB ·

Dibuka Walikota Solok, 70 Warga Ikuti Seminar Tiktok Marketing


 Dibuka Walikota Solok, 70 Warga Ikuti Seminar Tiktok Marketing Perbesar

SOLOK KOTA – Sebanyak 70 warga Kota Solok mengikuti Seminar Tiktok Merketing untuk melipatgandakan omzet bisnis, Senin (28/08/2023). Seminar Tiktok Merketing tersebut dilaksanakan di Aula Mami Hotel Kota Solok, dan kegiatan itu dibuka langsung oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar.

Turut hadir, CEO Cinoxmedia Network Riano Oskar, Trainer dan Konsultan Digital Marketing PT. Argia Akademi Indonesia, Kurniawan Subiantoro, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok Elvi Basri, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok Budi Kurniawan.

Kepada Walikota Solok, CEO Cinoxmedia Network Riano Oskar melaporkan bahwa kegiatan seminar ini digagas oleh Cinoxmedia Network Kota Solok, bekerjasama dengan PT. Argia Akademi Indonesia.

“Panitia awalnya hanya menerima pendaftaran untuk 50 orang peserta, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Dalam satu hari saja, sudah mendaftar sebanyak 160 orang. Oleh karena itu, panitia membuka seminar untuk 70 peserta,” ungkap Riano Oskar.

Dijelaskannya, saat ini digital marketing menjadi salah satu bidang yang menjadi primadona. Efek positif yang diambil dari adanya pandemi Covid-19, membuat masyarakat mulai beralih dari belanja biasa ke belanja online.

“Dalam pasar online kita tidak butuh tempat, bisa jadi reseller dan banyak keuntungan lainnya,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat Kota Solok masih banyak yang awam untuk memanfaatkan teknologi. Seminar ini guna membuat masyarakat dapat memanfatkan digital marketing, salah satunya dengan melaksanakan live tiktok.

“Kami dari Cinox Media Network memiliki internet, dan kedepan juga akan menyediakan lokasi-lokasi untuk berjualan secara online bagi masyarakat,” ujarnya.

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih kepada Cinox Media Network yang telah melaksanakan seminar yang sangat bermanfaat tersebut.

“Pelatihan ini penting bagi bapak dan ibuk, perubahan ke era digital tidak bisa kita hindari. Untuk itu seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari seminar ini,” ajak Zul Elfian Umar.

Kita harus menyadari, imbuhnya, apa yang kita lakukan untuk diri kita sendiri, bukan untuk orang lain. Untuk itu, kepada peserta agar bersungguh-sungguh ikuti pelatihan ini.

“Manfaat pelatihan ini untuk saudara semua. Pemerintah hanya menjadi fasilitator untuk tumbuh kembang dan kemajuan masyarakat. Intinya tergantung kemauan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Dikatakannya, semoga masyarakat Kota Solok familiar dan mengambil manfaat dari digital marketung ini. Produk-produk Kota Solok harus terjamin dan pemasaran harus baik. Manfaatkan teknologi sebaik mungkin.

“Orang terkaya di dunia saja memanfaatkan teknologi, bukan tidak mungkin akan muncul orang terkaya dari Kota Solok dengan memanfaatkan teknologi juga,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinilai Mampu Pimpin Kabupaten Solok, Dukungan untuk Ahmad Rius Terus Mengalir

12 April 2024 - 19:55 WIB

Walikota bersama Wawako Solok Ikuti Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 di Mesjid Agung

10 April 2024 - 19:26 WIB

Volume Sampah di Kota Solok Meningkat 50 Persen Jelang Idul Fitri 1445 H

9 April 2024 - 19:27 WIB

Ahmad Rius : Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

9 April 2024 - 12:49 WIB

Dihari Jadi ke 57, Ahmad Rius Nyatakan Siap Ikut Serta di Pilkada Kabupaten Solok 2024

5 April 2024 - 05:31 WIB

Pemko Solok Berikan Penghargaan Rp480 Juta pada Kader IMP dan Tribina

4 April 2024 - 21:58 WIB

Trending di News